Kekalahan Telak Liverpool Dari Stoke City

Kekalahan Telak Liverpool Dari Stoke City

 

Kekalahan Telak Liverpool Dari Stoke City

Liverpool harus menelan kekalahan telak dari Stoke City dengan skor hingga 6-1 pada laga pamungkas English Premier League di Britannia Stadium, Minggu (24/05).

Dalam laga menghadapi Stoke City kali ini, Liverpool sudah kebobolan hingga lima gol pada babak pertama. Gol pertama sendiri dibuka oleh Mame Biram Diouf yang kemudian disusul gol kedua hanya berselang empat menit kemudian yaitu pada menit ke-22 dan menit ke-26.

Setelah itu, pada menit ke-30, gawang Liverpool kembali dijebol oleh Jonathan Walters. Tidak berhenti hanya sampai di situ, lima menit menjelang akhir babak pertama, Charlie Adam dan Steven N’Zonzi juga sukses membobol gawang Liverpool dan memaksa Mignolet memungut bola dari gawangnya untuk kelima kalinya.

Pada babak kedua, pelatih Liverpool Brendan Rodgers membuat perubahan formasi dan berusaha memperbaiki performa tim dengan menempatkan Jordon Ibe dan Jordan Henderson di bagian sayap belakang.

Perubahan formasi tersebut terbukti cukup efektif di mana Liverpool berhasil mendominasi bola pada menit awal selepas turun minum, namun belum mampu berbuat banyak untuk melakukan penetrasi yang berbahaya. Di sisi lain, pelatih Stoke City Mark Hughes sendiri sepertinya sengaja menginstruksikan tim asuhannya untuk lebih menggunakan strategi bertahan untuk mempertahankan keunggulan mereka di babak pertama.

Pada menit ke-64, pemain Liverpool Adam Lallana berhasil melewati lini pertahanan Stoke City. Namun ia masih belum mampu menaklukkan kiper Asmir Begovic dalam satu lawan satu. Pada menit ke-70, Steven Gerrard berhasil membuat satu gol balasan untuk Liverpool melalui tendangan akurat ke sudut kiri bawah. Sayangnya gol tersebut berhasil dibalas oleh tuan rumah melalui sundulan dari Peter Crouch yang membuat kedudukan menjadi 6-1 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil akhir tersebut sekaligus juga menjadi kado perpisahan pahit dari Stoke City untuk Steven Gerrard dalam penampilan terakhirnya bersama Liverpool yang telah memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *