Manchester United VS Arsenal Berakhir Imbang

Manchester United VS Arsenal Berakhir Imbang

 

Manchester United VS Arsenal Berakhir Imbang

Manchester United – Manchester United pada laga kandang kali ini hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1 – 1 saat menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu ( 17 Mei 2015 ). Manchester United pada laga kali ini memang unggul terlebih dahulu lewat tendangan dari Ander Herrera, namun harus kehilangan kesempatan untuk menang akibat gol bunuh diri yang bisa dikatakan tidak disengaja oleh Tyler Blackett pada penghujung laga.

Dalam laga kali ini Manchester United selaku tuan rumah tampil lebih dominan dari segi penguasaan bola dan juga peluang sejak babak pertama. Secara keseluruhan anak asuh Louis Van Gaal ini tercatat menguasai 57% permainan berbanding 43% dengan Arsenal.

Manchester ” Red Devil ” United juga tercatat lebih mengancam dengan total 12 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang, di sisi lain Arsenal melepaskan 3 tembakan tepat sasaran dari 5 percobaan yang terjadi pada babak kedua.

Manchester United secara mutlak tercatat menguasai paruh pertama, tetapi baru menuai hasil pada menit ke 30 melalui tendangan Herrera yang menyambut umpan silang dari Ashley Young dari sisi kanan pertahanan Arsenal yang gagal dihalau oleh David Ospina.

Pada paruh babak kedua Arsenal baru mulai bangkit dan menebar ancaman untuk tuan rumah Manchester United yang salah satunya melalui usaha tembakan Olivier Giroud pada menit ke-63. Namun bola berhasil ditahan oleh De Gea. Sayangnya De Gea tidak mampu melanjutkan laga karena cedera.

Victor Valdes pun masuk pada menit ke-72 menggantikan De Gea sekaligus menjalani debutnya di ajang Premier League. Namun, siapa sangka masuknya Valdes malah menjadi berkah untuk Arsenal disebabkan tidak mampunya Valdes menjaga gawang Manchester united. 8 menit menjelang waktu berakhir, Walcott menerima umpan panjang dari Aaron Ramsey dan menembak bola meskipun dihadang oleh Tyler Blackett. Bola mengenai kaki Blackett dan berbelok arah sehingga mengecoh Valdes.

Kedua tim berusaha untuk menambah skor melalui waktu yang tersisa, namun peluit panjang sudah berbunyi yang menandakan berakhirnya pertandingan dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di papan klasemen sementara Premier League pun tidak mengalami perubahan. Manchester United yang berada di posisi ke 4 dengan total perolehan 69 poin dan tambahan 1 poin untuk Arsenal yang berada di posisi ke 3 dengan 71 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *